STAFF EXIM (Export & Import)

Minimum Qualifications:
1. S1 ( Administrasi Bisnis Internasional, Hubungan Internasional, Logistik, atau jurusan terkait )
2.  Berpengalaman min.2 tahun
3.  Usia Maksimum. 45 Tahun
4.  Pria/Wanita
5. Sehat Rohani dan Jasmani
6. Memahami software Accurate dan Microsoft Office (wajib mahir Microsoft Excel)
7. Pemahaman yang kuat terhadap INSW, CEISA, PEB/PIB, LC, Invoice, PL, BOL, atau sistem pelaporan lainnya
8. Familiar dengan prosedur dan peraturan bea cukai Indonesia, import, dan inconterms
9. Dapat bekerja secara mandiri dan dalam tim
10. Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi
11. Teliti, bertanggung jawab, dan disiplin waktu
12. Rapi dalam pekerjaan administratif
13. Menguasai bahasa asing (Inggris)


Job Description:

 1. Berkomunikasi dengan pihak supplier/shipper
 2. Menyiapkan dan memeriksa dokumen eksport/import seperti surat jalan, faktur, dokumen,

     kepabeanan dan dokumen lainnya yang diperlukan
 3. Memantau dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan persyaratan perdagangan internasional
 4. Memastikan bahwa kegiatan eksport/import sesuai dengan UU, aturan, kebijakan, dan prosedur yang berlaku
 5. Melakukan analisa untuk efisiensi proses eksport/import
 6. Mengatasi masalah yang terkait dengan pengiriman dokumen atau kepabeanan
 7. Menangani klaim dengan perusahaan asuransi jika terjadi masalah pengiriman
 8. Bertanggung jawab atas administrasi exim
 9. Memantau stok barang dan menyusun barang yang akan di import
10. Menyusun jadwal keberangkatan dan kedatangan barang export/import
 11. Menyusun jadwal dan dokumen survey, apabila dibutuhkan proses survey oleh surveyor
12. Memantau proses pengiriman barang dari supplier luar negeri hingga barang tiba di gudang
 13. Mengajukan Verification Request (VR) dan Verification Order (VO)
 14. Menyusun dan memerika dokumen-dokumen untuk kebutuhan export/import
 15. Berkomunikasi dengan PPJK untuk proses PIB, Custom Clearance, sampai pengiriman barang ke gudang
 16. Koordinasi dengan Divisi Sales Marketing untuk ketersediaan barang atau penambahan item baru
 17. Koordinasi dengan Divisi Warehouse untuk kedatangan barang, penambahan item baru dan mengecek kualitas barang
 18. Koordinasi dengan Divisi Finance berkaitan dengan invoice, pajak, dan lain-lain

 

Kenapa Memilih PT. Naga Komodo?

 

Harga Terbaik

Kami memproduksi produk berkualitas dan memiliki hubungan yang sangat baik dengan seluruh pelanggan. Produk kami dipercaya oleh seluruh pelanggan yang juga mitra usaha kami. Sehingga pelanggan bisa mendapatkan barang yang berkualitas dengan penawaran harga terbaik dari PT Naga Komodo.

 

Pelayanan

PT Naga Komodo memiliki staff berpengalaman dan terbaik yang akan memecahkan permasalahan dengan tepat sasaran. Seperti apa pelayanan kami? PT Naga Komodo percaya bahwa pelayanan harus tuntas dimulai dari pemesanan produk sampai selesai ke titik barang diantar sampai di tempat tujuan.

Kami juga percaya bahwa perjalanan kami tidak sampai disitu saja sehingga kami berusaha untuk tetap memberikan layanan berupa kontak kepada mitra usaha kami dan mendengarkan berbagai kritik, saran, dan review untuk menjadikan layanan kami menjadi lebih baik.

 

Terpercaya

Membangun kepercayaan dalam sebuah bisnis itu memang sulit. Namun kami yakin hal tersebut bisa dicapai dengan menggunakan tekad yang bulat dan kerja keras bersama. Bersama dengan kerja keras seluruh karyawan dan juga berbagai pihak termasuk mitra usaha, dan anda semua berhasil sampai ketitik ini.

Dengan begitu PT Naga Komodo menjadi salah satu perusahaan alat rumah tangga berkualitas yang terpercaya dan dipercayai melayani masyarakat semua yang ada di seluruh Nusantara. Karena kami berencana mengembangkan bisnis ke taraf internasional, kami berjanji akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan untuk semua pihak agar semakin mampu memberikan yang terbaik.

 

Jaminan Mutu

Yang paling penting dari sebuah perusahaan alat rumah tangga adalah produk dan cakupan wilayah. Dengan kata lain dari segi produk anda sudah tidak perlu khawatir mengenai kualitas. Sementara itu kami memiliki fasilitas dukungan transportasi yang mencukupi untuk daerah wilayah operasional kami, khususnya JABODETABEK. Fasilitas seperti truk dan kendaraan atau alat transportasi lainnya kami gunakan untuk menyalurkan semua produk yang kami miliki.

 

Maju Dan Berkembang Bersama

Segala aspek bisnis dari kami tidak akan maju dan berkembang tanpa adanya bantuan dari berbagai pihak. Seluruh karyawan kami dan Mitra Usaha baik dari distributor, pengecer retailer, dan sebagainya. Untuk itu kami memiliki tekad yang kuat untuk bisa bekerja sama dengan jaringan yang kami miliki untuk maju dan berkembang bersama. Jalinan komunikasi adalah kunci sehingga kami terus meningkatkan komunikasi kami kepada berbagai pihak yang sudah membantu kami termasuk anda. Karena anda merupakan bagian dari keluarga PT Naga Komodo.